Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Culture » Indonesia 56: Pulau Tidung – Kepulauan Seribu

Indonesia 56: Pulau Tidung – Kepulauan Seribu


Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil, berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Kedua pulau ini dihubungan oleh jembatan kayu yang dibangun di atas laut dangkal yang jernih. Pulau Tidung menjadi obyek wisata bahari yang ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan oleh penduduk Kota Jakarta. Jarak tempuh dari Muara Angke dengan kapal penumpang hanya sekita 3 jam perjalanan. Jika ingin lebih cepat dapat memilih menumpang kapal cepat dari Ancol.

Banyak penduduk lokal yang menyiapkan fasilitas ‘homestay’ di Pulau Tidung dengan harga terjangkau, tetapi fasilitas yang disediakan sesuai dengan tarifnya yang rendah. Penduduk di pulau ini relatif padat, sehingga memang lebih cocok untuk kegiatan wisata aktif, kurang ideal untuk mereka yang membutuhkan ketenangan.

Ada bagian jempatan penghubung dua pulau ini yang sengaja ditinggikan agar perahu bisa lewal di bawahnya. Tetapi banyak juga anak-anak yang memanfaatkan bagian jembatan yang tinggi tersebut untuk uji keberanian melompat bebas ke air. Selain berenang, pengunjung juga dapat melakukan snorkling di bagian tertentu di laut sekitar pulau ini. Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah bersepeda melalui jalan setapak mengitari pulau ini …

SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: