Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Architecture » Planet Earth 40: SkyView on Ericsson Globe

Planet Earth 40: SkyView on Ericsson Globe


SkyView terdiri dari dua buah gondola yang berbentuk seperti ‘bola kaca’ pada dua lintasan rel untuk bisa naik ke atas atap bangunan the Ericsson Globe yang juga berbentuk bulat, diklaim sebagai ‘the largest spherical building in the world. Masing-masing gondola mampu menampung 16 orang pengunjung (tetapi saat ini kebijakannya hanya mengangkut 14 pengunjung sekali jalan). Pada saat mencapai puncak ketinggiannya mencapai 130 meter di atas permukaan laut, menyajikan pemandangan lansekap ke 360 derajat arah di sekitarnya, terutama yang menarik adalah pemandangan ke arah panorama kota Stockholm.

SkyView ini berlokasi di kawasan Stockholm Globe Arenas, Globen, di selatan pinggiran kota Stockholm. Cara termudah mencapai tempat ini adalah dengan naik Metro (kereta bawah tanah) dari Central Station (T-Centralen) di pusat kota Stockholm menuju ke arah Hagsatra dan turun di stasiun Globen. SkyView hanya beberapa langkah dari stasiun ini.

Tur SkyView berlangsung sekitar 30 menit, termasuk tayangan film singkat (10 menit) tentang sejarah dan deskripsi SkyView ini sebelum masuk ke gondolanya. Tiket seharga 145 SEK untuk dewasa dapat dibeli melalui internet atau datang langsung.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

[Saya tidak beruntung pada saat pengambilan foto ini (pagi, 27 Oktober 2013) karena cuaca sedang tidak cerah, hujan gerimis]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: