Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Architecture » Planet Earth 46: Rosenborg Slot i København

Planet Earth 46: Rosenborg Slot i København


Kastil Rosenborg merupakan kastil bergaya renaissance yang terletak di dalam kota Copenhagen, Denmark. Awalnya kastil ini dibangun sebagai rumah musim panas kerajaan pada tahun 1606 oleh Raja Christian IV. Kemudian diperluas beberapa kali sebelum berbentuk seperti saat ini, setelah perluasan teakhir pada tahun 1624. Arsitek Bertel Lange and Hans van Steenwinckel terlibat dalam perencanaan struktural kastil ini.

Kastil ini digunakan oleh kerajaan sampai sekitar tahun 1710. Setelah masa kekuasaan Raja Frederick IV, kastil ini hanya pernah digunakan dua kali pada saat darurat saja. Pertama ketika Istana Chistianborg dibakar pada tahun 1794 dan kedua pada saat serangan Inggeris ke Copenhagen tahun 1801.

Kastil ini berada dalam kawasan ‘Kongens Have’ atau Taman Raja atau lebih dikenal sebagai Taman Kastil Rosenborg, yang merupakan taman kerajaan tertua. Tamannya sendiri telah lebih dulu dibuat, sebelum kastilnya dibangun. Ada bagian taman dengan desain formal simetris. Saat ini, antara lain karena lokasinya di tengah kota, taman ini menjadi tempat bagi penduduk Copenhagen untuk rekreasi, selain juga populer dikunjungi oleh turis. Diperkirakan sekitan 2,5 juta orang mengunjungi taman kastil Rosenborg setiap tahunnya.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: