Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Architecture » Planet Earth 50: Kastellet – Pentagonal Fortress in Copenhagen

Planet Earth 50: Kastellet – Pentagonal Fortress in Copenhagen


Kastellet adalah sebuah benteng pertahanan yang dibangun berbentuk bintang lima (pentagram). Benteng ini merupakan salah satu di Eropah yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik. Di dalam benteng ini terdapat beberapa bangunan termasuk kincir angin, penjara, gudang penyimpanan mesiu, gereja, gudang logistik, rumah tinggal komamdan, monumen korban perang, dan lain-lain.

Raja Christian IV mengambil inisiatif membangun kastellet ini pada tahun 1626. Ada dua pintu gerbang, yakni pintu gerbang utara menhadap ke laut sedangan gerbang selatan yang menghadap ke kota.

Sampai sekarang, Kastellet ini masih berfungsi untuk kepentingan militer, tetapi uniknya juga sekarang menjadi obyek wisata dan taman yang terbuka bagi publik. Di depan gerbang masuk, dipasang pemberitahuan bahwa ada bagian kastellet yang terbuka untuk umum dan diperbolehkan untuk mengambil foto, tetapi juga diingatkan kepada pengunjung bahwa kastellet ini masih berfungsi sebagai lokasi kegiatan militer, sehingga tidak semua tempat atau bangunan dalam kastellet ini terbuka untuk publik. Lokasi ini sekarang merupakan tempat masyarakat olahraga jalan maupun lari atau sekedar duduk-duduk santai sambil memandangi laut atau mengamati satwa kecil seperti burung dan tupai.

Atraksi tambahan yang menarik adalah prosesi penggantian regu penjaga benteng ini, dilaksanakan pada jam 12.00 tengah hari.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: