Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Architecture » Planet Earth 57: The Stonehenge – UK

Planet Earth 57: The Stonehenge – UK


Stonehenge merupakan salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Inggris, termasuk selama musim dingin, pada saat saya berkesempatan mengunjungi tempat ini. Ada beberapa alternatif untuk dapat mencapai lokasi Stonehenge, yakni naik kereta ‘South West’ dari Stasiun Victoria (London) ke Salisbury kemudian dilanjutkan dengan bus ke Stonehenge. Alternatif lainnya adalah naik bus dari Terminal Bus Victoria (bersebelahan dengan Stasiun Victoria) ke Amesbury dilanjutkan dengan bus lokal ke Stonehenge. Naik bus bisa lebih hemat tapi lebih lambat dan jadwal busnya hanya 3X sehari. Saya memilih naik kereta api.

Stonehenge merupakan monumen prasejarah berlokasi tepatnya di Wiltshire, Inggris, berjarak sekitar 3 km dari Amesbury dan 13 km dari Salisbury. Secara fisik, Stonehenge merupakan reruntuhan dari batu yang berdiri tegak membentuk lingkaran. Di sekitar lokasi ini juga banyak ditemukan artefak zaman neolitik dan zaman perunggu, serta banyak gundukan yang merupakan tempat pemakaman massal. Diyakini bahwa Stonehenge dibangun sekitar 2.000 s/d 3.000 tahun sebelum Masehi. Stonehenge telah terdaftar sebagai salah satu ‘World Heritage Sites’ sejak 1986. Stonehenge pernah dijadikan tempat sakral secara agama pada zaman Neo-Druidry. Sekarang di lokasi ini dilarang untuk melaksanakan ritual keagamaan.

Di sekitar lokasi Stonehenge, terhampar lahan pertanian yang terbuka, umumnya digunakan untuk peternakan domba. Sehingga Stonehenge dapat tervisualisasi dengan baik dari jarak yang relatif jauh.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: