Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Architecture » Planet Earth 63: Foggy at Tower Bridge, London

Planet Earth 63: Foggy at Tower Bridge, London


Tower Bridge merupakan ikon kota London, merupakan salah satu dari banyak jembatan untuk menyeberangi Sungai Thames yang membelah kota London. Lokasi jembatan ini mengubungkan wilayah London Borough of Southwark dengan London Borough of Tower Hamlets, bersebelahan dengan Tower of London. Jembatan ini dirancang oleh arsitek Horace Jones dan George D. Stephenson, dibangun mulai pada 22 April 1886 dan dibuka untuk umum pada tanggal 30 June 1894.

Jembatan ini merupakan kombinasi ‘bascule’ dan suspensi. Panjang total jembatan ini adalah 244 meter dengan bentang terpanjang (pada bagian tengah antara kedua menaranya) adalah 61 meter. Tinggi dari permukaan air (pada saat pasang tertinggi pada musim semi) adalah 42,5 meter.

Jembatan ini mempunyai 2 menara yang pada bagian atasnya dihubungkan dengan 2 bentang jembatan kecil untuk pejalan kaki (walkways), dirancang untuk menahan gaya horizontal akibat dorongan bagian suspensi jembatan dari dua sisi bentang jembatan yang terhubung dengan daratan di sisi utara dan selatan jembatan. ‘Bascule pivot’ dan mesin pengoperasinya terletak di bagian bawah masing-masing menara.

Foto-foto ini mulai diambil pada pagi hari saat kabut yang berasal dari penguapan air permukaan sungai Thames terjadi akibat terpaan sinar matahari, yang kemudian secara berangsur menipis dan menghilang menjelang siang hari.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: