Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Culture » Planet Earth 65: St. James Park, London

Planet Earth 65: St. James Park, London


St James’s Park merupakan taman publik yang paling awal di Kota London. Pada tahun 1532, Raja Henry VIII membeli lahan rawa dari Eton College. Selanjutnya Raja James I pada tahun 1603, memerintahkan agar sebagian rawa ini dikeringkan dan dibuat menjadi taman, sekaligus tempat untuk memelihara hewan yang dianggap eksotik pada waktu itu, termasuk unta, buaya, dan gajah, serta beberapa jenis burung.

Taman ini berada di lokasi yang sangat strategis, dikelilingi oleh bangunan kerajaan yang penting, yakni Buckingham Palace, Clarence House, St James’s Palace and Westminster; sehingga sering menjadi lokasi kegiatan kerajaan. Namun demikian, taman ini terbuka untuk publik dan merupakan tempat yang nyaman, aman, dan menenangkan sehingga orang betah berlama-lama duduk di taman ini sambil mengamati hewan-hewan liar yang ‘bersahabat’, terutama tupai, burung, dan angsa.

Di tengah taman ini terdapat danau kecil dengan dua pulau di dalamnya, yakni West Island dan Duck Island. Di bagian tengah danau terdapat jembatan bagi pejalan kaki untuk menyeberang dari sisi yang satu ke sisi lainnya.

Foto-foto ini diambil pada minggu kedua Desember 2013, musim dingin, tetapi masih tetap banyak pengunjung ke taman ini.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Iklan

2 Komentar

  1. Ramon Delson berkata:

    assalamualaikkum bapak, apa kabarpak?, masih ingat sama saya pak, saya yang bawa mobil waktu bapak pergi ke sumatra barat ( air haji) peresmian mesjid, waktu itu bapak bersama pak† menristeg meresmikan mesjid di daerah air haji. sebelumnya saya mau minta maaf, saya mau minta tolong sama bapak, alhamdulillah saya udah selesai kuliah sarjana komputer pak di Universitas Putra Indonesi di Padang pak,pada bulan oktober yang lalu, sudilah kiranya apabila bapak ada menerima/mendengar† lowongan pekerjaan, saya siap untuk bekerja, saya mohon bantuan dari bapak. sekali lagi saya minta maaf pak, terima kasih banyak pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: