Benyamin Lakitan

Beranda » Photography » Indonesia » Indonesia 78: Transportasi di Flores

Indonesia 78: Transportasi di Flores


Akses ke Pulau Flores bisa dengan transportasi udara atau laut. Namun karena transportasi laut membutuhkan waktu yang jauh lebih lama, maka pengunjung ke Pulau Flores hampir semuanya memanfaatkan jasa transportasi udara. Bagusnya, semua ibu kota kabupaten di Pulau Flores mempunyai lapangan terbang, walaupun hanya dapat disinggahi oleh pesawat kecil. Pintu masuk ke Flores yang paling banyak dipilih adalah melalui Labuan Bajo, Maumere, atau Ende. Kapal laut jenis phinisi lebih dominan dimanfaatkan untuk angkutan barang.

Prasarana jalan utama antar-kabupaten di Flores sudah baik. Sudah diaspal hotmix. Karena jumlah kendaraan masih sedikit, maka perjalanan darat antar-kota cukup menyenangkan dan lancar. Hanya pada ruas yang melintasi kawasan pegunungan yang banyak berkelok-kelok. Bisa bikin mual bagi pengunjung yang tidak terbiasa. Ada bus antar-kota yang cukup nyaman.

Namun demikian untuk angkutan perdesaan, jarak dekat, masyarakat sering menggunakan mobil pick-up dengan bak terbuka atau beratap. Sering juga masyarakat terlihat berjalan kaki dari desa ke desa.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC<a

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: