Benyamin Lakitan

Beranda » Article » Slide Presentation » Slide 61: Menelusuri Realitas Kebutuhan Petani Menggunakan Grounded Theory dan Pengembangan Teknologi Berbasis Kebutuhan dengan Pendekatan Transdisciplinary

Slide 61: Menelusuri Realitas Kebutuhan Petani Menggunakan Grounded Theory dan Pengembangan Teknologi Berbasis Kebutuhan dengan Pendekatan Transdisciplinary

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 5.444 pengikut lainnya

Iklan

Pengembangan teknologi pertanian harusnya berbasis pada kebutuhan petani, sehingga akan lebih berpeluang untuk digunakan. Oleh sebab itu, sebelum kegiatan riset dan pengembangan dimulai, maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah memahami kebutuhan petani. Upaya memahami petani dan pertanian dapat menggunakan grounded theory.

Grounded theory bukan merupakan pendekatan atau metodologi baru. Giat dianjurkan oleh Glaser and Strauss di era tahun 1960-an. Grounded theory Grounded Theory merupakan metodologi kualitatif yang bersifat generik, dapat digunakan untuk berbagai disiplin ilmu atau topik riset.

Berdasarkan pemahaman ini, teknologi dikembangkan. Memperhatikan bahwa persoalan dan pertimbangan dalam pengembangan teknologi yang semakin kompleks, maka pendekatan transdisiplin merupakan pilihan yang pas.

Secara lengkap slide presentasi ini bisa dilihat dan diunduh disini: 20151008 Grounded Theory & Transdisciplinary

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: